Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game PUBG Mobile

Assalamualikum teman-teman,

Diera teknologi 4.0 ini siapa sih yang ga tau dengan Game Online, semakin canggihnya teknologi juga mempengaruhi banyak nya game-game yang dapat di unduh gratis di play store, dan salah satunya game yang populer di kalangan masyarakat saat ini adalah game pubg mobile. kenapa game ini banyak di sukai para kalangan anan-anak muda?  ya, yang pastinya karna game ini hadir dengan fitur-fitur yang memukau sehingga banyak menarik peminat para generasi muda-mudi.

Game pubg mobile memang asyik dimainkan, namun bagaimana jika saat sedang asyik memainkan game pubg mobile tiba-tiba HP kalian lag atau sinyal kalian ganguan. Tentunya berubah menjadi hal yang sangat menyebalkan bukan. Nah jangan kawatir dengan hal tersebut, karena itu semua masih bisa diatasi jika kalian mau berusaha. 

Nah, berikut ini adalah penjelasan tentang bagaimana sih cara mengatasi lag ketika bermain game pubg mobile. Sebenernya sih simpel ya teman, karena di era yang canggih ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa membantu hp kalian agar tidak lag, mempercepat kecepatannya dan banyak lainnya. Namun dalam hal ini saya tidak akan membahas itu dulu, hmm

Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi   kenapa lag saat main game pubg mobile salah satunya adalah:

1. Banyak Aplikasi yang aktif pada saat game berlangsung
2. Sedikitnya ruang Internal memori yang tersisa
3. Kurang nya pendinginan pada hp ketika bermain game

Untuk mengatasi nya hal yang perlu dilakukan adalah :

1. Keluarkan semua aplikasi yang masih aktif pada hp
2. Hapus dan sisakan minimal ruang yang kosong 1 Gb
3. Usahakan main di tempat yang sejuk dan banyak sirklulasi udara agar bisa mereda panas pada hp kalian.

Yang selanjut nya pada pengaturan PUBG Mobile itu sendiri, banyak mungkin dari kalian para pemain pubg pemula tidak tau dan ingin bermain pubg dengan grafis yang bagus dan indah, Namun sebenernya hal itulah yang membuat kenapa hp kita lebih berat dan sering terjadi lag saat bermain.

Untuk mengatasi hal tersebut maka ubahlah grafis kalian menjadi lebih ke standar saja. sebagai contoh gambar dibawah:


grafis rendah pubg mobile
Grafis Settingan PUBG Mobile

Selanjutnya adalah jika hp kalian memang benar-benar tidak kuat, maka kalian jangan download Map Mirramar, kenapa? karena map mirramar adalah map yang paling besar dan sangat menguras ruang internal kalian. tentunya hal ini sangat berpengaruh.

Map mirramar
Map Mirramar
 Cara diatas merupakan cara internal yang tidak peru mengunakan aplikasi tambahan seperti aplikasi lainya. Ada juga mengatasi lag dengan menggunakan aplikasi Ggx tool, namun cara ini tidak saya lakukan, karena hanya dengan cara diatas alhamdulilah sekarang tidak lag lagi dan bisa bermain gamme dengan nyaman.

Nah untuk kalian yang bingung bagaimana cara mengatasi lag saat bermain pubg mobile, maka kalian bisa coba dengan cara ini, siapa tau bisa teratasi. selamat mencoba teman.

Ahirnya penulis meminta maaf jika banyak kesalahan dalam penlisan, penulis menulis artikel ini berdasarkan pengalaman yang telah dilakukan.  

Wasalamualaikumwarahmatulahi wabarokatuh

No comments for "Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Game PUBG Mobile "